Rabu, 26 Januari 2011

game pointblank

Tak terasa sudah hampir setahun saya bergelut di dunia game pointblank. banyak hal yang terjadi semenjak saya memainkan game tersebut, mulai dari senang, gregetan sampai marah karena hal-hal yang saya alami selama bermain game ini. Yang paling membuat saya jadi gondok adalah apabila saat memainkan game ini ada user yang mengikutsertakan cheat untuk bermain, bagaimana tidak gondok wong lagi asik main normal tiba2 cheater datang dan membuat semuanya kacau balau sehingga banyak diantara user yang lebih baik pergi dari server daripada bermain dengan cheater. Namun hal sebaliknya saya rasakan bila saya yang memakai cheat tersebut. ada rasa menyenangkan saat membuat orang lain marah dan saya bisa memenangkan game dengan mudahnya memnggunakan cheat ketimbang saat tidak menggunakannya. Akan tetapi memakai cheat bagi saya hanya sekedar iseng saja dan tidak saya lakukan sebagagai hal wajib saat memainkan game ini. Jadi saya bisa dikatakan lebih memilih bermain fear.


INTERNET
PENGERTIAN INTERNET Internet (inter-network)dapat diartikan jaringan computer luas yang menghubungkan pemakai computer satu computer dengan computer lainnya dan dapat berhubungan dengan computer dari suatu Negara ke Negara di seluruh dunia ,dimana didalamnya terdapat berbagai aneka ragam informasi Fasilitas layanan internet Browsing atau surfing Yaitu kegiatan “berselancar” di internet .kegiatan ini dapat di analogikan layaknya berjalan –jalan di mal sambil melihat –lihat ke took-tokotanpa membeli apapun. Elektronik mail(E-mail) Fasilitas ini digunakan untuk berkirim surat /dengan orajng lain ,tanpa mengenal batas ,waktu,ruang bahkan birokrasi Searching Yaitu kegiatan mencari data atau informasi tertentu di internet Catting fasilitas ini digunakan untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang lain di internet.pada umumnya fasilitas ini sering digunakan untuk bercakap-cakap atau ngobrol di internet world wide web(WWW) dengan world wide web(WWW) ini anda dapat mengambil, memformat ,dan menampilkan informasi (termasuk teks ,audio, grafik dan video) dengan menggunakan hypertekxt links Mailing list Fasilitas ini digunakan untuk berdiskusi secara elektronik dengan menggunakan E-mail.mailing list ini digunakan untuk bertukar infomasi ,pendapat dan lain sebagainya . Newsgroup Fasilitad ini digunakan untuk berkoferensi jarak jauh ,sehingga anda dapatmenyampaikan pendapat dan tanggapan dalam internet . Download Adalah proses mengambil file dari computer lain melalui internet ke komputer kita. Upload Adalah proses meletakkan file dari computer kita ke computer lain melalui internet File transfer protocol (FTP) Fasilitas ini digunakan untuk melakukan pengambilan arsip atau file secara elektroniok atau transfer file dari satu computer ke computer lain di internet .beberapa di internet telah tersedia file atau dokumentyang siap< untuk diduplikat oleh orang lain secara gratis . Telnet fasilitas ini digunakan untuk masuk ke system computer tertentu dan bekerja pada system komputer lain. Ghoper Fasilitas ini digunakan untuk menempatkan informasi yang di simpan pada internet servers dengan menggunakan hirarkhi dan anda dapat mengambil informasi tersebut.
HTTP
HTTP Singkatan dari Hypertext Transfer Protocol, yang mana adalah suatu protokol yang digunakan oleh World Wide Web. HTTP mendefinisikan bagaimana suatu pesan bisa diformat dan dikirimkan dari server ke client. HTTP juga mengatur aksi-aksi apa saja yang harus dilakukan oleh web server dan juga web browser sebagai respon atas perintah-perintah yang ada pada protokol HTTP ini. Sebagai contoh, ketika Anda mengetikkan suatu alamat atau URL pada internet browser Anda, maka sebenarnya web browser akan mengirimkan perintah HTTP ke web server. Web server kemudian akan menerima perintah ini dan melakukan aktivitas sesuai dengan perintah yang diminta oleh web browser (misalnya akses ke database, file, e-mail dan lain sebagainya). Hasil aktivitas tadi akan dikirimkan kembali ke web browser untuk ditampilkan kepada USER. Dapat juga diartikan sebagai protocol untuk meminta atau menjawab antara client dan server.
HYPERTEXT TRANSFER POTOCOL DAEMON

Disingkat dengan HTTPD. Sama artinya dengan web server. Yaitu server yang mengirim data untuk ditampilkan oleh browser. HTTPD adalah server dari World Wide Web yang menggunakan protokol HyperText Transfer Protocol (HTTP).
Ada beberapa implementasi server WWW atau HTTPD, antara lain:
- Apache (
UNIX), http://www.apache.org
- NCSA httpd, merupakan
basis dari server Apache.
S-HTTP (SECURE HTTP)
Merupakan fasilitas pengaksesan informasi melalui jalur yang diamankan, atau versi aman dari HTTP (HTTP Secure) untuk mengases world wide web yang diakses melalui web browser. HTTPS ini pertamakali ditemukan dan digunakan oleh Netscape Communication Corporation untuk menyediakan layanan yang aman dengan proses komunikasi data yang diacak (encrypt) pada transaksi e-commerce.
















 





MANUSIA DAN KEBUDAYAANNYA





















 

























DAFTAR ISI
PENDAHULUAN     ……………………………………………………………………………….1
HAKIKAT MANUSIA ……………….…………………………………………………………2
PENGERTIAN MANUSIA  .………….………………………………………………………3
HUBUNGAN MANUSIA DENGAN KEBUDAYAAN………………………………..4
KESIMPULAN ……………………………………………………………………………………5




PENDAHULUAN
LATAR BELAKANG
Dalam kenyataannya manusia beserta lingkungan berkaitan erat dalam proses pembentukan kebudayaan, untuk itu perlunya penjelasan untuk memngetahui hal-hal yang beperan dalam pembentukan kebudayaan dan hubungannya dengan manusia sebagai makhluk budaya.
METODE  PENULISAN
Dalam penulisan makalah ini penulis menggunakan metode kepustakaan maya yang bersumber dari INTERNET.
TUJUAN
Mengetahui hal-hal yang mendasari pembentukan kebudayaan dan hakikat pembentuknya.











HAKIKAT MANUSIA
  
Hakekat manusia adalah sebagai berikut :
a.             Makhluk yang memiliki tenga dalam yang dapat menggerakkan hidupnya untuk memenuhi kebutuhan-kebutuhannya.
b.            Individu yang memiliki sifat rasional yang bertanggung jawab atas tingkah laku intelektual dan sosial.
c.                   yang mampu mengarahkan dirinya ke tujuan yang positif mampu mengatur dan mengontrol dirinya dan mampu menentukan nasibnya.
d.                  Makhluk yang dalam proses menjadi berkembang dan terus berkembang tidak pernah selesai (tuntas) selama hidupnya.
e.                  Individu yang dalam hidupnya selalu melibatkan dirinya dalam usaha untuk mewujudkan dirinya sendiri, membantu orang lain dan membuat dunia lebih baik untuk ditempati
f.                    Suatu keberadaan yang berpotensi yang perwujudanya merupakan ketakterdugaan dengan potensi yang tak terbatas
g.                   Makhluk Tuhan yang berarti ia adalah makhluk yang mengandung kemungkinan baik dan jahat.
h.                  Individu yang sangat dipengaruhi oleh lingkungan turutama lingkungan sosial, bahkan ia tidak bisa berkembang sesuai dengan martabat kemanusaannya tanpa hidup di dalam lingkungan social.
UNSUR PEMBANGUN MANUSIA
Jika kita berbicara tentang manusia, pasti akan menjadi perbicaraan yag sangat panjang dan tidak berujung, karena ciptaan Tuhan yang sangat sempurna ini terdapat banyak sekali hal yang dapat dijadikan bahan perbicaraan. Bagian ini membahas tentang unsur-unsur pembangun manusia, akan dijabarkan apa sajakah faktor-faktor yang membangun manusia itu. Sebenarnya ada banyak sekali unsur-unsur yang membangun manusia, namun dari sekian banyak unsur-unsur itu, di sederhanakan menjadi 2 klasifikasi. yaitu unsur jasmani dan unsur rohani. Unsur jasmani adalah semua hal yang berhubungan dengan kebutuhan fisik manusia, seperti makan, minum, dan lain-lain. yang jika tidak di penuhi maka akan berakibat buruk bagi manusia itu. Sedangkan unsur rohani adalah semua hal yang berhubungan dengan kebutuhan rohani, atau hati manusia. seperti agama atau keyakinan, ketenangan hati, rasa aman, rasa bahagia dan lain-lain. Manusia tidak bisa hidup tanpa kedua unsur itu. dan manusia juga tidak bisa pula hidup dengan mengutamakan salah satu unsur dan mengabaikan yang lainnya. manusia butuh kedua unsur itu secara seimbang. percuma jika seseorang mendapatkan semua kebutuhan jasmaninya namun, kebutuhan rohaninya terabaikan.
Jadi, manusia hidup di dunia ini dengan cara menyeimbangkan kedua hal tersebut. jika kedua hal tersebut dapat diseimbangkan, maka manusia tersebut Insya Allah akan menjalani hidup yang tenang dan bahagia.


Pengertian Manusia
Manusia pada dasarnya adalah makhluk budaya yang harus membudayakan dirinya. Manusia sebagai makhluk budaya mampu melepaskan diri dari ikatan dorongan nalurinya serta mampu menguasai alam sekitarnya dengan alat pengetahuan yang dimilikinya. Hal ini berbeda dengan binatang sebagai makhluk hidup yang sama-sama makhluk alamiah dengan manusia dia tidak dapat melepaskan dari ikatan dorongan nalurinya dan terikat erat oleh alam sekitarnya.

Hubungan Manusia dengan Kebudayaan
Manusia dan kebudayaan pada hakekatnya memiliki hubungan yang sangat erat, dan hampir semua tindakan dari seorang manusia itu adalah merupakan kebudayaan. Manusia mempunyai empat kedudukan terhadap kebudayaan yaitu sebagai
1) penganut kebudayaan,
2) pembawa kebudayaan,
3) manipulator kebudayaan, dan
4) pencipta kebudayaan.

Disamping itu, kebudayaan manusia itu menciptakan suatu keindahan yang biasa kita sebut dengan suatu seni. Keindahan/seni dibutuhkan oleh setiap manusia agar kehidupan yang dijalaninya menjadi indah sentosa.
Manusia dan keindahan/seni memang tak bisa dipisahkan sehingga diperlukan pelestarian bentuk keindahan yang dituangkan dalam berbagai bentuk kesenian (seni rupa, seni suara maupun seni pertunjukan) yang nantinya manjadi bagian dari kebudayaannya yang dapat dibanggakan dan mudah-mudahan terlepas dari unsur politik.













KESIMPULAN

manusia sebagai makhluk social mempunyai hubungan erat dengan kebudayaan yang ada di sekitarnya dan mempunyai peranan penting dalam pengembangan kebudayaan itu sendiri. 
REFERENSI
www.informasikarir.com/.../pengertian+hakikat+manusia
    


1.      kelompok organisasi yang membeli produk dan jasa untuk dijual kembali atau diproses menjadi produk lain yang akan dijual adalah...
            a. pasar konsumen                   c. pasar industrial*
            b. pasar abstrak                       d. pasar individual
2.      yang bukan merupakan unsur dari pasar organisasional adalah...
a.  pedagang                            c. produsen
b. lembaga profit*                   d. pemerintah
3.      sifat-sifat pembelian barang pada pasar industrial, kecuali...
a. kontinyu                              c. pembelian  secara formal
b. timbal balik                         d. non dependen*
4.      dibawah ini bukan termasuk sifat umum organisasi pembelian adalah...
a. tidak berisifat turunan*       c. berpengalaman
b. professional                         d. rasional
5.      dibawah ini bukan termasuk sifat umum organisasi pembelian...
a. elastik                                                                      c. bersifat turunan*
b.inelastik untuk untuk organisasi individual             d. tidak derifat terhadap produk lain
6.      pemusatan lokasi perusahaan umumnya tidak terkonsentrasi pada wilayah...
            a. perkantoran                         c. non industri*
            b. perdagangan                        d. industri
7.      aspek yang berpengaruh terhadap perilaku pembelian industrial adalah...
a. personal*                             c. hubungan interpersonal
b. interorganisasi                     d hubungan intraorganisasi
8.      faktor-faktor yang mempengaruhi prilaku pembelian pasar industrial antara lain, kecuali...
a. intra individu*                     c. lingkungan organisasi
b. individual                            d. intra organisasi
9.      berikut ini adalah proses pembelian yang benar...
a. identifikasi – informasi internal – informas eksternal – evaluasi keputusan – analisis            informasi  – keputusan
b. identifikasi – informasi internal – informasi eksternal – analisis iformasi – keputusan – evaluasi keputusan*
c. identifikasi – informasi eksternal -  informasi internal – analisis – keputusan – evaluasi keputusan
d. identifikasi – informasi internal – informasi eksternal – analisis – evaluasi keputsan - keputusan
10.  yang tidak termasuk ke dalam faktor lingkungan organisasi adalah...
a. tingkat penawaran*             c. situasi ekonomi
b. tingkat permintaan              d. biaya modal
11.  yang tidak termasuk kedalam faktor intra organisasi adalah...
a. prosedur                              c. income*
b. pertumbuhan                       d. survival
12.  yang termasuk kedalam faktor inter organisasi adalah...
a. investor*                              c. inovasi
b. edukasi                                d. sistem
13.  yang termasuk kedalam faktor individual adalah...
a. jabatan                                 c. income*
b. relasi                                    d. persuasi
14.  perilaku pembeli organisasional dapat dibedakan berdasarkan situasi pembelian yang dialami produsen kecuali...

a. pembelian baru                    c. straight rebuy
b pembelian ulang                   d. modified resell*
15.  dibawah ini merupakan tipe perilaku pembelian industrial new task adalah...
a. waktu yang diperlukan sedikit        c. pengaruh yang kompleks banyak*
b. kebutuhan informasi sedang           d. kajian kembali pemasok tidak ada
16.  merupakan tipe perilaku pembelian industrial modified rebuy...
a. kebutuhan informasi banyak                       c. waktu yang diperlukan sedikit
b. kajian kembali pemasok tidak ada              d. pengaruh yang kompleks beberapa*
17.  merupakan tipe perilaku pembelian industrial straight rebuy...
a. pengaruh yang kompleks banyak                c. waktu yang diperlukan sedikit
b. kebutuhan informasi banyak                       d. kajian kembali pemasok tidak ada*
18.  pembelian ulang rutin disebut juga...
a. modified rebuy                    c. new task buying
b. straight rebuy*                    d. new straight buying
19.  pembelian yang dilakukan untuk pertama kalinya disebut...
a. new task buying*                c. new straight buying
b. new modified rebuy            d. straight rebuy
20.  pembelian ulang atas kegiatan yang pernah dilakukan sebelumnya disebut juga...
a. straight rebuy                      c. modified rebuy*
b. task rebuy                            d. new modified rebuy
21.  berikut ini bukan termasuk karakter pasar industrial...
a.  jangka panjang                   c. non periodik*
b. kontinyu                              d. formal
22.  peran -peran pelaku dalam proses pembelian organisasional kecuali...
a. users                                    c. influencers
b. gate keepers                        d. initiator*
23.  yang tdak diusulkan dalam pembelian pada user antara lain...
a. merk*                                  c. spesifikasi
b. jumlah                                 d. jenis barang
24.  peran yang membantu usulan pembelian pada spesifikasi teknis adalah...
a. influencers*                         c. decider
b. initiator                                d. buyers
25.  fungsi khusus dari peran buyer kecuali...
a. memilih                                c. melakukan distribusi*
b. menentukan                         d. melakukan transaksi
26.  langkah prosedural pembelian industrial antara lain kecuali...
a. penentuan kebutuhan          c. pengamblan keputusan
b. penentuan informasi*          d. pengumpulan informasi
27.  informasi dari luar tdak menjelaskan tentang...
a. waktu*                                c. proposal
b. produk                                 d. kualifikasi pemasok
28.  yang diidentifikasi dalam penentuan kebutuhan adalah...
a. sample                                 c. proposal barang yang diminta
b. kualifikasi produsen.           d. waktu yang diperlukan*
29.  bukan merupakan kualifikasi pemasok...
a. keprcayaan                          c. keahlian
b. kemampuan                         d. inspeksi*
30.  merupakan usaha identifikasi persoalan dalam proes pembelian industrial...

            a. penentuan kebutuhan*        c. evaluasi kebutuhan
            b. pengmpulan informasi         d. pengambila keputusan
31.  pegumpulan informasi produk dilakukan secara...
a. bertahap                               c. sample
b. sebagian                              d. menyeluruh*
32.  untuk lebih meyakinkan deskipsi perlu dilengkapi dengan...
a. spesifikasi                            c. sertifikat dan garansi*
b. merk                                    d. kegunaan
33.  setelah informasi yang diperoleh cukup maka selanjutnya dilakukan...
a. pengambilan keputusan*     c. evaluasi pembelian
b. analisa informasi                 d. pelaksanaan pebelian
34.  setelah keputusan diambil maka hal selanjutnya yang dilakukan adalah...
a. evaluasi                                c. evaluasi pembelian
b. pelaksanaan pembelian*      d. penentuan pembelian
35.  para pedagang yang akan membeli barang untuk dijual kembali adalah pengertian dari..
a. pasar produsen                    c. seller market
b. pasar pemasok                     d. buyer market*
36.  jenis produk yang dibeli para pedagang adalah...
a. barang konsumsi                  c. barang dagang*
b. barang prduksi                    d. barang pasokan
37.  pilihan barang yang dibeli sebenarnya adalah...
a. pilihan konsumen*              c. pilihan pedagang
b. kehendak pedagang            d. kehendak pemasok
38.  jenis ragam produk yang dibeli dapat dibedakan kecuali...
a. ragam lebar dan dalam        c. ragam lebar dan sedang*
b. ragam tipis dan dalam         d. ragam tipis dan dalam
39.  ragam yang bertujuan untuk menciptakan kondisi one – stop shopping
a. ragam lebar dan dalam*      c. ragam lebar dan dangkal
b. ragam tipis dan sedang       d. ragam tipis dan dalam
40.  organisasi pembelian tidak mungkin bersifat...
a. informal                               c. tersentralisir
b. formal*                                d. terdesentralisir
41.  karakter organisasi pembelian yang tesentralisir adalah...
a. lamban*                               c. kurang terkendali
b. adaptif                                 d. potongan harga rendah
42.  organisasi pembelian yang terpisah memiliki dampak...
a. berpeluang konflik dengan bagian pemasokan
b. berpeluang konflik dengan bagian penjualan*
c. tidak terspesialisasi
d. jauh dengan konsumen
43.  bagi perusahaan perakitan mobil, maka sifat permintaan individual terhadap ban mobil secara umumnya adalah...
a. inelastik*                             c. rasional
b. derivatif                              d. elastik
44.  pasar industrial akan selalu membeli:
a. barang industrial*                c. barang konsumen
b. barang produsen                  d. bukan keduanya


45.  permintaan terhadap ban terpengaruh oleh penjualan mobil adalah sifat permintaan yang...
a. derivatif*                             c. elastik
b. inelastik                               d. rasional
46.  strata tertinggi partisipan pada pasar pemerintah adalah...
a. pemerintah pusat*               c. pemerintah tingkat dua
b. pemerintah tingkat satu       d. pemerintah daerah
47.  prosedur pembelian pasar pemerintah umumnya dilakukan secara...
a. langsung                              c. tidak tertulis
b. lelang*                                 d. monopoli
48.  pengaruh operator mesin terhadap keputusan pembelian yang banyak merupakan pengaruh...
a. decider                                c. user*
b. gate keeper                          d. buyer
49.  perusahaan yang ingin mengembangkan kesetiaan merk (brand loyalty) akan melakuka strategi...
a. lebar dan dangkal*              c. tipis dan dalam
b. lebar dan dalam                   d. tipis dan dangkal
50.  kontrak antara pemerintah dan pemasok disepakati dengan cara...
a. perjanjian tertulis*               c. perjanjinan perjanjian tidak tertulis
b. perjanjian terikat                 d. perjanjian tidak terikat







kunci jawaban:
1.C      11.C     21.C    31.D    41.A   
2.B      12.A    22.D    32.C    42.B
3.D      13.C    23.A    33.A    43.A
4.A      14.D    24.A    34.B    44.A   
5.C      15.C    25.C    35.D    45.A
6.C      16.D    26.B    36.C    46.A
7.A      17.D    27.A    37.A    47.B
8.A      18.B    28.D    38.C    48.C
9.B      19.A    29.D    39.A    49.A
10.A    20.C    30.A    40.B    50.A